Seorang kakek asal Desa Sambongpayak, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (31/5/2018) sekira pukul 11.30 WIB.
Korban sebelum dievakuasi. Foto (Rom/Rembangcyber)

GUNEM, REMBANGCYBER.NET - Seorang kakek asal Desa Sambongpayak, Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya, Kamis (31/5/2018) sekira pukul 11.30 WIB.

Korban bernama Suraji (82). Ia nekat mengakhiri hidupnya dengan menggantung menggunakan kain sarung di rumahnya sendiri.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban diketahui pertama kali oleh perangkat desa setempat, Setiyono (53 ) dan seorang petugas pendata lansia terlantar, Siti Qoirunnikmah (25).

Awalnya, kedua orang itu datang ke rumah korban bermaksud ingin melakukan pendataan lansia.

Sesampai di rumah korban, pintu dalam keadaan tertutup. Selanjutnya, keduanya mencoba mengetuk pintu. Setelah berulang kali tak ada jawaban, keduanya memaksa masuk ke dalam rumah.

Keduanya kaget, mendapati korban sudah tewas gantung diri. Selanjutnya, keduanya langsung mengabarkan temuan tersebut ke warga lainnya.

Kapolsek Gunem, AKP Djarot saat dikonfirmasi membenarkan kejadian teraebut.

"Kita sudah lakukan olah TKP. Dari hasil pemeriksaan dokter Puskesmas Gunem,  pada tubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Kematian korban murni gantung diri. Hal itu tampak dari lidah yang menjulur, telinga kiri mengeluarkan darah, karena gendang telinga pecah," ucapnya, Kamis (31/5/2018).

Terkait motif pelaku nekat mengakhiri hidupnya, Kapolsek mengaku belum mengetahui pasti.

"Dugaan kuat lantaran depresi. Kita masih mendalaminya," tambahnya.

Berdasarkan keterangan warga, korban sebelumnya sempat beberapa kali melakukan percobaan bunuh diri, namun berhasil digagalkan pihak keluarga. (Rom)

Kirim Komentar: