Peserta Pelatihan Jurnalistik foto bersama Pengurus Cabang GP Ansor Rembang dan pemateri, Ilyas Al Mustofa. Foto (Rom Rembangcyber.com)
REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang menggelar pelatihan jurnalistik untuk kadernya, di Gedung NU, Rabu (11/4/2018). Sebanyak 28 kader perwakilan dari tiap Pimpinan Anak Cabang (PAC) ikut dalam kegiatan tersebut.

Ketua PC GP Ansor Rembang, Muhammad Hanies Cholil Barro' mengatakan, pelatihan jurnalisitik merupakan upaya untuk membekali para kader terkait penyampain informasi kepada publik melalui tulisan.

"Dengan pelatihan jurnalistik, kader dapat menulis dengan runtut, jelas sesuai fakta sehingga informasi yang disampaikan baik melalui media sosial maupun website organisasi lebih terarah," ucapnya, Rabu (14/4/2018).

Hanies menambahkan, pelatihan jurnalistik semacam ini baru pertama kali digelar oleh PC GP Ansor Rembang.

"Pelatihan jurnalistik saat ini sangat penting di tengah maraknya berita hoaks dan ujaran kebencian yang bersliweran di media sosial. Ini sekaligus membentengi kader agar bisa lebih bijak bermedsos," tambahnya.

Diharapkan, usai pelatihan, peserta yang merupakan perwakilan  masing-masing PAC dapat menyampaikan informasi terkair kegiatan organisasi dan informasi lainnya ke website yang akan dikelola GP Ansor Rembang. (Rom)

Kirim Komentar: