REMBANG, REMVANGCYBER.COM - Semen Padang FC berhasil membungkam tuan rumah PSIR Rembang dengan skor 2-1 pada laga lanjutan Liga 2 di Stadion Krida, Rembang, Jawa Tengah, Sabtu (28/4) sore.

Tim tuan rumah yang diarsiteki Uston Nawawi lebih dahulu unggul lewat gol tendangan bebas di luar kotak penalti Rudi Santoso pada menit ke 6.

Tertinggal 0-1, tim berjuluk Kabau Sirah mencoba mengejar ketertinggalan. Anak asuh Syafrianto Rusli beberapa kali berhasil  membahayakan gawang PSIR.

Meski demikian, hingga turun minum skor 1-0 untuk Laskar Dampo Awang tak berubah.

Pada babak kedua, Semen Padang meningkatkan agresifitas. Tim tamu berhasil menyamakan kedudukan melalui tandukan Afriansyah memanfaatkan umpan Leo Guntara pada menit ke 62.

Skor 1-1 membuat tempo permainan semakin meningkat. Kedua tim silih berganti melakukan serangan.

Petaka bagi tuan rumah terjadi pada menit akhir jelang bubaran. Tiga menit tambahan waktu yang diberikan wasit berhasil dimanfaatkan pemain Mardiono. Mardiono berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 unyuk Semen Padang.

Sebelum gol tercipta, sempat terjadi benturan antara Mardiono dengan Kiper PSIR Yogi Eko. Meski demikian , Wasit Iwan Buana tak menganggap itu sebuah pelanggaran.

Keunggulan Semen Padang FC 2-1 atas tuan rumah bertahan hingga peluit akhir.

Dengan kemenangan ini Semen Padang FC berhasil menghuni peringkat 5 klasemen sementara Wilayah Barat dengan poin 3 dari dua laga. Sedangkan tuan rumah berada di posisi 11 dengan dua kekalahan.

Pelatih Semen Padang, Safriyanto Rusli mengaku bersyukur atas kemenangan timnya. "Anak-anak tampil maksimal. Ini hasil yang patut kita syukuri," ucapnya.

Pelatih PSIR, Uston Nawai enggan berkomentar banyak atas kekalahan yang dialami timnya.

"Kita akan lakukan pembenahan," ucapnya. (Rom)

Kirim Komentar: