Laka Pantura Kragan. Foto (Rom/Rembangcyber.com)
KRAGAN, REMBANGCYBER.COM - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Pantura  Rembang, Jawa Tengah tepatnya di Desa Kragan Kecamatan Kragan, Rembang pada Rabu (18/4/2018) pagi sekira pukul 05.00 WIB.

Kecelakaan melibatkan mobil Grand Livina dengan Nopol B 1378 FKS yang dikemudikan Bedjo Hariyanto (52), warga Buduran Sidoarjo, Jawa Timur dengan dump truk bernopol H 1621 KD yang dikemudikan Muhammad Abdul Wahid (30) warga Mojorembun Kaliori, Rembang.

Akibat peristiwa ini, sopir Grand Livina, Bedjo Hariyanto tewas tergencet kabin mobil.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, kecelakaan bermula saat dump truk yang dikemudikan Muhammad Abdul Wahid  melaju dari arah Semarang menuju arah Surabaya. Sampai di tempat kejadian perkara (TKP), dump truk menyalip kendaraan lain di depannya. Nahas, pada saat yang sama, melaju Grand Livina dari arah berlawanan. Karena jarak yang sudah dekat, tabrakan tak terelakkan.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Ariakta Gagah Nugraha saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa  itu. Dari hasil olah TKP, diduga kuat sopir dump truk lalai karena menyalip dengan mengambil jalur yang tidak semestinya.

“Kita masih lakukan penyidikan. Sudah banyak kejadian menyalip tanpa memperhatikan kendaraan dari arah yang berlawanan sehingga terjadi kecelakaan," terangnya, Rabu (18/4/2018).

Kasat Ariakta mengimbau agar para pengguna jalan utamanya pengemudi kendaraan roda empt agar senantiasa menaati rambu lalu lintas serta tidak ugal-ugalan di jalan demi keselamatan bersama.

Untuk penyidikan lebih lanjut, Satlantas Polres Rembang telah mengamankan sopir dump truk dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. (rom)

Kirim Komentar: