Mobil KPU Rembang yang diobok-obok maling. Kaca samping pecah. Foto (Rom/Rembangcyber)
SLUKE, REMBANGCBER.COM - Mobil dinas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang, Jawa Tengah dengan Nomor Polisi K-9505-RD diobok-obok maling saat diparkir di Kantor Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sarang, Rembang, Selasa (10/4/2018) sekira pukul 19.30 WIB .

Berdasarkan informasi yang dihimpun, aksi pencurian dilakukan dengan memecah kaca mobil saat petugas KPU melakukan monitoring di dalam Kantor PPK Sarang.

Akibat peristiwa itu, dua laptop, tas dan dompet berisi iPhone, surat-surat berharga dan uang tunai yang berada di dalam mobil raib.

Ketua KPU Rembang, Minanus Su'ud membenarkan kejadian itu.

"Kita sudah laporkan ke polisi. Terkait data penting seperti DPS dan zonasi Daerah Pemilihan (Dapil) yang tersimpan dalam laptop yang hilang, sebelumnya sudah terarsipkan," ucapnya, Rabu (11/4/2018).

Tak berselang lama, kejadian serupa  juga dialami salah seorang karyawan PLTU Rembang, Ardian Satrio yang tengah beristirahat di warung kopi di Desa Leran Kecamatan Sluke.

Mobil jenis Honda bernomor polisi S 1797 SD yang diparkirnya juga diobok-obok maling dengan modus yang sama. Hal itu baru diketahuinya saat korban hendak pulang, sekira pukul 21.00 WIB.

Kapolsek Sluke  AKP Sunarmin, membenarkan kejadian itu. Berdasar keterangan korban, korban baru mengetahuinya saat hendak pulang.

“Ia kaget saat melihat kaca pintu tengah kiri mobilnya sudah pecah. Saat dicek, barang berharga yang ada di mobil telah amblas,” ucap Kapolsek Sluke  AKP Sunarmin, Rabu (11/4/2018).

Polisi belum bisa memastikan apakah pelaku pencurian tersebut adalah orang yang sama atau bukan.

Saat ini Sat Reskrim Polres Rembang dan Opsnal masih melakukan penyelidikan atas kasus ini. (Rom)

Kirim Komentar: