Doc. Republika
REMBANG, REMBANGCYBER.COM  - Masyarakat Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah resah dengan aksi pencurian yang terjadi belakangan ini.

Tercatat, dalam sebulan terakhir sudah empat kasus pencurian terjadi. Kawanan maling mengobok-obok rumah warga.

Mereka melancarkan aksinya tak peduli siang atau malam.

Beberapa warga yang menjadi korban adalah; Sumijan, Rosyid, Sunoto, dan Tasiran. Mereka warga Desa Kedungtulup Kecamatan Sumber.

Salah seorang warga setempat, Asnawi menuturkan, kasus pencurian pertama kali terjadi di rumah Sumijan, pada 5 Maret 2018 lalu. Kawanan maling beraksi pada siang hari dan berhasil mencuri tiga karung gabah dan dua sak pupuk Phonska.

Selanjutnya, pencuri menggasak beberap slop rokok di warung milik Rosyid.

“Rabu (21/3/2018) dini hari kemarin, maling membobol rumah Pak Sunoto dan berhasil menggondol sepeda motor Honda Vario. Mereka masuk dengan cara merusak pintu,” ucap Asnawi, Jumat (23/3/2018).

Asnawi menambahkan, kasus pencurian terus berlanjut. Pada Kamis (22/3/2018) dini hari, maling beraksi di rumah mantan Kades Kedungtulup, Tasiran.

"Pencuri belum sempat mengambil barang lantaran pemilik rumah yang terbangun hendak salat sempat memergoki pelaku," tambahnya.

Atas  kasus ini, warga mengaku resah. Warga berharap polisi dapat segera  mnangkap pelaku.

Kapolsek Sumber AKP Suhendi Tirta mengaku tengah mendalami kasus ini dan memburu pelaku. Sebagai pencegahan agar kasus tersebut tidak terulang,  jajaran Polsek Sumber  meningkatkan patroli.

“Masih kita dalami.  Kami tingkatkan patroli utamanya pada malam hari,” tegasnya. (Rom)

Kirim Komentar: