Kepala Bagian CSR Semen Gresik di Rembang, Abdul Manan. Foto (Tarom/Rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - PT Semen Gresik di Rembang menyiapakan dana Corporate Social Responsibility (CSR) senilai Rp 12,49 miliar di tahun 2018. Jumlah tersebut naik sebanyak Rp 2,07 miliar dibanding  CSR pada tahun 2017 yang hanya Rp 10,42 miliar.

Kepala Bagian CSR PT Semen Gresik di Rembang, Abdul Manan menyebutkan, peningkatan jumlah CSR yang disalurkan seiring dengan bertambahnya kebutuhan masyarakat utamanya yang berada wilayah ring satu.

“Dana itu akan dibagi ke beberapa sub bagian. Ada bidang kesehatan, pendidikan, sarana dan prasarana, olahraga, pelestarian lingkungan dan alam, juga bidang sosial politik dan budaya,” ucapnya, Kamis (22/2/2018).

Abdul Manan menambahkan, dari total dana yang dianggarkan, bidang pembangunan sarana dan prasarana merupakan sektor pembiayaan paling banyak.

“Belajar dari tahun 2017 kemarin, penggunaan dana CSR pada bagian sarana dan prasarana mencapai 45,83 persen karena perbaikan jalan termasuk jalur Lingkar Weton. Dan tahun ini kan dilanjutkan namun masih menunggu kesepakatan dengan Pemkab Rembang,” imbuhnya.

Ditegaskannya, penerima manfaat CSR PT Semen Gresik  paling banyak adalah desa di wilayah ring satu sbanyak 5 desa. Meliputi; Desa Tegaldowo, Pasucen, Kajar (Kecamatan Gunem), Desa Kadiwono (Kecamatan Bulu), serta Desa Ngampel (Kabupaten Blora). (Rom)

Kirim Komentar: