PWI Rembang foto bersama usai penanaman di Pantai Dasun. Foto (Rom/Rembangcyber.com)

LASEM, REMBANGCYBER.COM - Puluhan wartawan di Rembang, Jawa Tengah yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Rembang, menanam 500 pohon cemara di Pantai Dasun, Desa Dasun Kecamatan Lasem, Rembang pada Ahad (04/02/2018) pagi.

Seblum penanaman, PWI Rembang bersama pemerintah desa setempat menggelar kemah bersama di Pantai Dasun, untuk menjalin kekompakan para kuli tinta dengan warga pada Sabtu malam.

Ketua PWI Rembang Djamal A Garhan menjelaskan, kegiatakan penghijauan termasuk dalam rangkaian menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2018.

Selain itu, penghijauan di Pantai Dasun  merupakan dukungan insan media kepada pemerintah desa setempat dalam mengembangkan potensi wisata bahari.

"Pantai Dasun memiliki banyak potensi wisata yang bisa  dikembangkan. Namun karena minimnya perhatian pihak terkait, pantainya sering terkena abrasi. Kita lakukan penanaman untuk menangkal abrasi juga pengembangan sektor wisata," ucap Djamal, Ahad.

Kepala Desa Dasun, Jarwo mengaku cukup terbantu dengan apa yang dilakukan PWI Rembang. Menurutnya, selain memiliki banyak peninggalan situs sejarah seperti Situs Galangan Kapal di kawasan Sungai Dasun, potensi wisata bahari di Pantai Dasun juga layak dikembangkan.

"Ini sangat bermanfaat bagi pengembangan potensi wisata di wilayah kami seperti Susur Sungai Dasun. Apalagi, beberap titik di wilayah pantai, masih minim tanaman penangkal terjangan ombak. Kami berharap kawan-kawan media tidak berhenti pada penanaman saja, tapi  juga membantu mempopulerkan wisata Dasun," ucap Jarwo. (Rom)

Kirim Komentar: