Ketua PC GP Ansor Rembang, M Hanies Cholil Barro' saat membuka Tunamen Futsal Hanies Cup 2017. Foto (Rom/Rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menggelar turnamen futsal bertajuk "Hanies Cup" di Les Blues Futsal Stadium Tireman, Ahad (17/12/2017).

Hanis Cup diikuti 16 tim  yang terdiri dari 14 tim dari unsur Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau kecamatan ditambah dua tim masing-masing dari unsur Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Rembang dan Satkorcab Banser.

Ketua panitia turnamen, Akhmad Muhtarom mengatakan, panitia menyediakan uang pembinaan dan tropi bagi jawara dan runner-up serta pencetak gol terbanyak.

"Juara pertama berhak atas uang pembinaan tiga juta rupiah, sedangkan runner-up 1,5 juta rupiah. Untuk pencetak gol terbanyak Rp 500 ribu," terangnya, Ahad (17/12/2017).

Turnamen menggunakan sistem gugur. Pada laga hari pertama, delapan tim yang kalah langsung tersingkir. Sedang 8 tim yang menang berebut tiket ke semi final.

"Babak semifinal dan final akan digelar  pada Ahad 24 Desember 2017," tambahnya.

Pada babak penyisihan grup A, Asmara FC Sluke mengalahkan Sakti Tahe FC (PC Ansor Rembang) dengan skor 9-3, Ganas FC Gunem kalahkan Laser FC Lasem 4-3, Black Kobra FC Kragan kalah 1-5 dari Barca FC Rembang Kota, Sakanane FC (Satkorcab) kalah 17-2 dari Barsedano FC Sedan.

Sementara di grup B, Panser FC Pamotan mengalahkan Pas FC Pancur 10-2, Barsa FC Sale dikalahkan Obor FC Sumber 3-11, Nusantara FT Sarang tekuk FC Bulu 5-4, Ansor Sulang FC kalahkan Basoka FC Kaliori 5-4.

Di babak delapan besar, Asmara FC kalah dari Ganas FC, Barsedano FC kalah dari Barca FC, Panser FC kalah dari Obor FC, Nusantara FT kalah dari Ansor Sulang FC.

Pada semifinal nanti, Ganas FC akan melawan Barca FC, Obor FC versus Ansor Sulang.

Ketua PC GP Ansor Rembang M Hanies Cholil Barro mengatakan, turnamen futsal ini antara lain untuk mengokohkan soliditas kader.

"Selain itu juga bukti bahwa Ansor tidak hanya bicara soal kaderisasi, pengajian, mengawal kiai, dan menjaga NKRI," katanya.

Gus Hanies, sapaan akrabnya menegaskan, kegiatan olahraga semacam ini penting untuk menjaga kesehatan dan stamina fit dari para kader.

"Bagaimana mau menjaga NKRI atau mengawal kiai kalau badannya tidak sehat dan staminanya tidak fit," tandasnya. (Tarom)

Kirim Komentar: