Bupati Rembang Abdul Hafidz berdialog dengan pasien RSU dr R Soetrano Rembang. Foto (rom/rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Rumah sakit umum dr R Soetrasno Rembang tengah merintis sistem pendaftaran pasien dengan konsep pendaftaran kluster dan mulai berlaku tahun 2018 mendatang.

Direktur Utama RSU dr R Soetrasno, Agus Setyo Hadi mengatakan inovasi dalam bentuk pendaftaran itu semata- mata untuk meningkatkan pelayanan kepada pasien. Dengan pendaftaran kluster tersebut maka antrian pasien akan lebih cepat.

Tahap awal sudah dilakukan oleh pihak rumah sakit dengan menyulap lantai dua yang sebelumnya untuk perkantoran menjadi poliklinik. Sedangkan kantor manajemen pindah ke lantai tiga.

“Jadi lantai dua yang biasanya untuk kantor sekarang untuk poliklinik. Nanti pendaftaran tidak menumpuk di loket tetapi dikelompokkan menjadi lima kelompok dan daftar langsung polinya,” jelasnya, Rabu (16/11/2017).

Lebih lanjut Agus menuturkan sistem antrian onlinenya juga akan mengikuti konsep pendaftaran kluster tersebut. Saat ini memang sistem antrian online semua pasien masih mengarah di loket pendaftaran di lantai dasar.

Kasi Pengembangan RSU dr R Soetrasno, Fahrudin menambahkan nantinya dalam satu kluster pendaftaran terdiri atas dua sampai tiga klinik. Selanjutnya setelah mendaftar di kluster tertentu pasien akan diantar ke poliklinik tujuan.

“Setelah itu pasien langsung bisa menuju ke klinik- klinik yang dituju. Disitu kita sudah siapkan kluster yang berisi sistem yang memback up pendaftaran, rekam medis, farmasi dan sekaligus pembayaran,” tandasnya. (Rom)

Kirim Komentar: