Proses evakuasi pengangkatan jasad korban oleh Tim Inafis Polres Rembang dibantu warga, Minggu (5/11/2017). Foto (rom/rembangcyber.com)

SULANG, REMBANGCYBER.COM - Sosok mayat pria ditemukan mengapung di bak air bekas embung pertanian di Desa Sulang Kecamatan Sulang, Kabupaten Rembang, Minggu (5/11/2017) pagi.

Belakangan diketahui mayat tersebut adalah Abdallah Setya Hariyadi (35), warga RT 2 RW 1 Desa Sulang, Kecamatan Sulang, Rembang yang setahun terakhir tinggal di Semarang.

Kapolsek Sulang AKP Sunar saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. Diterangkannya, mayat pertama kali ditemukan oleh Muksinah (32), warga setempat saat hendak mengambil air di lokasi kejadian.

"Saat akan mengambil air di bak penampungan, saksi  melihat mayat laki-laki aki yang tidak dikenal sudah dalam keadaan meninggal dan terapung. Kemudian saksi berlari dan berteriak memberi tahu warga sekitar," terang AKP Sunar, Minggu pagi.

Mendengar teriakan itu, tambah AKP Sunar, Kepala Desa Jatimudo  Kecamatan Sulang, Leksono yang  hendak mengairi lahan pertaniannya yang berada tak jauh dari TKP bergegas ke bak penampungan untuk memastikan penemuan tersebut. Selanjutnya, Leksono melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sulang.

"Saat ditemukan, mayat sudah mengapung dengan posisi terlentang dengan mengenakan kaos lengkap dengan jaket dan celana panjang. Tak jauh dari penemuan mayat, juga ditemukan sandal yang diduga milik korban," tambah AKP Sunar.

Berdasar olah TKP dari Tim Inafis Polres Rembang, diduga kuat korban sudah meninggal 2 hari yang lalu. Hal itu tampak dari kondisi jasad korban yang sudah membengkak dan hampir membusuk.

Dugaan sementara korban sengaja mengakhiri hidupnya ke dalam bak penampungan berukuran 4 m x 6 m dengan kedalaman mencapai 6 meter lantaran depresi karena belum memiliki keturunan setelah 4 tahun menikah.(rom)

Kirim Komentar: