Suasana mediasi pasca insiden Rakor Pengawasan Dana Desa, Jumat (10/11/2017). Foto (rom/rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Rapat Koordinasi Pengawasan Dana Desa yang melibatkan seluruh kepala desa di Kabupaten Rembang, Bupati dan Wakil Bupati Rembang, Kapolres Rembang, Dandim 0720/Rembang, di Pendopo Museum Kartini, Jumat (10/11/ 2017) ricuh.

Terjadi insiden penamparan yang dilakukan oleh Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setiady terhadap Kepala Desa Jambangan Kecamatan Sarang, Muhammad Hilaludin.

Pemicunya, Komandan Kodim 0720 Rembang merasa tak dihargai saat ia memaparkan materi di atas mimpar begitu melihat salah seorang Kades ada yang menyandarkan kepalanya di kursi.

Usai insiden, Dandim langsung meminta maaf kepada yang bersangkutan.

Agar tak berbuntut panjang, Bupati Rembang Abdul Hafidz memediasi kedua belah pihak, meski keduanya sudah saling memaafkan. Mediasi dilakukan dengan menggelar pertemuan tertutup di rumah dinas melibatkan kedua belah pihak usai Salat Jumat.

"Pak Dandim Rembang, secara langsung sudah menyatakan permintaan maaf kepada korban dan paguyuban. Kedua belah pihak, sepakat untuk tidak melanjutkan ke proses hukum," terang Hafidz.

Sebagai wujud keseriusan permintaan maaf, Dandim 0720 Rembang Letkol Inf Darmawan Setyadi pada Jum'at malam bersilaturahim ke kediaman Kades Jambangan M Hilaludin didampingi Wakil Bupati Bayu Andrianto. (Rom)

Kirim Komentar: