Skuad PSIR Rembang 2017. Foto (Rom/rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - PSIR Rembang berhasil bertahan di Liga 2 Indonesia setelah mengalahkan Persik Kediri dengan skor 1-0 pada laga pamungkas play off grup F Liga 2 di Stadion Deltra Sidoarjo, Selasa (17/10/2017) sore.

Gol semata wayang tim berjuluk Laskar Dampo Awang dicetak Choirun Nasikin pada menit 90. Kemenangan ini sekaligus memupus obsesi Tim Macan Putih, Persik Kediri untuk bertahan di belantara Liga 2 Indonesia.

Pada laga ini, kedua tim tampil ngotot. Jual beli serangan tak terhindarkan. PSIR Rembang membuka peluang melalui tendangan jarak jauh Yoni Ustaf Buchori di menit 44. Upaya ini masih bisa digagalkan Kiper Persik, Fahmi. Hingga turun minum, skor kacamata tak berubah.

Pada babak kedua, Persik Kediri lebih dominan. Gempuran terus dilakukan barisan penyerang Persik ke jantung pertahanan PSIR yang digalang Heru Wibowo dan kawan-kawan.

Persik berpeluang mencipta gol pada menit 64 setelah terjadi kemelut di depan gawang PSIR. Sayang penyelesaian akhir Imam Budi masih tak sempurna.

Gelombang serangan terus dilancarkan Persik. Hanya berselang 5 menit,  giliran Slamet Hariyadi mengancaman gawang PSIR yang dikawal Yogi melalui sundulan. Sayang sundulannya masih melebar ke sisi kanan gawang Yogi.

Persik kembali mengancam gawang PSIR pada menit 71 melalui tendangan Septian. Lagi-lagi, peluang gagal dikonversi menjadi gol.

Sering ditekan, anak asuh Uston Nawawi menerapkan strategi counter attack.

Melalui skema serangan balik cepat, PSIR berhasil menjebol gawang lawan. Pada menit 90 Choirun Nasikin menorehkan namanya ke papan skor setelah tendangan kerasnya gagal diantisipasi Kiper
Persik, Fahmi. Skor 1-0 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini melambungkan posisi PSIR ke puncak klasemen grup F babak playoff Liga 2 dengan 7 poin. Sedangkan Persik berada di urutan kedua dengan 4 poin.

Direktur Teknik PSIR Hadi Surento mengaku lega dengan hasil laga ini.

"Terimakasih untuk para pemain. Ini kemenangan yang sangat dinantikan segenap masyarakat Rembang," ucapnya, Selasa (17/10/2017). (Rom)

Kirim Komentar: