Bupati Rembang H Abdul Hafidz melantik Dewan Pendidikan Kabupaten Rembang periode 2017-2022, Jumat (20/10/2017). Foto (rom/rembangcyber.com)

REMBANG, REMBANGCYBER.COM - Bupati Rembang Abdul Hafidz melantik pengurus Dewan Pendidikan Kabupaten Rembang periode 2017-2022 di Aula Lantai 4 Kantor Bupati Rembang, Jum’at (20/10/2017). Kepengurusan baru terdiri 11 orang dari berbagai elemen masyarakat.

Abdul Hafiidz mengatakan kepengurusan yang baru merupakan orang- orang yang berkompeten yang dihasilkan dari proses seleksi yang sangat ketat.

“Proses seleksi kita mengikuti dari awal sangat luar biasa. Melalui tim seleksi menghasilkan orang- orang yang menurut saya luar biasa tingkat pendidikannya, moral dan rekam jejaknya di masyarakat. Keterwakilan dari NU, Muhammadiyah , profesi guru sudah terwakili semua, sehingga melihat hasilnya ini sangat kagum,” ucapnya.

Sebagai mitra Dinas Pendidikan, tambah Hafidz, Dewan Pendidikan diharapkan bisa menghasilkan kualitas pendidikan yang lebih baik.

"Ada empat fungsi Dewan Pendidikan yang sangat berpengaruh bagi dunia pendidikan di kabupaten, fungsi rekomendasi kepada bupati terutama untuk pertimbangan pengambilan kebijakan- kebijakan, kontroling, supporting, dan fungsi evaluasi," tambahnya.

Sementara itu salah seorang pengurus Dewan Pendidikan terlantik, Jumanto mengungkapkan, usai dilantik pihaknya segera menyusun program kerja. Ia optimis Dewan Pendidikan yang baru dapat mendukung pendidikan di Rembang ke arah yang lebih baik.

"Dewan pendidikan siap menjadi jembatan tentang isu- isu pendidikan antara masyarakat, Dinas Pendidikan dan Pemkab," ucapnya. (Rom)

Kirim Komentar: