Kartini Fair Promosikan Potensi Rembang

fb_img_1491583136810_640x426-2946813
Kartini Fair Promosikan Potensi Rembang

KOTA, rembangcyber.com – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang menggelar Kartini Fair di Balai Karini, Kamis hingga Selasa (6-11/4).

Kegiatan dibuka secara langsung oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz didampingi Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Kamis (6/4) sore ditandai dengan pemukulan gong serta pelepasan sepasang burung merpati,

Bupati Abdul Hafidz mengapresiasi gagasan inovasi yang dilakukan oleh jajaran Dinbudpar Rembang dengan mengusung kearifan lokal. Menurutnya, Kartini Fair tahun ini sangat berbeda dengan konsep sebelumnya.

“Sebagai tempat perjuangan Raden Ayu Kartini, Rembang harus memperlihatkan jejak dan perjuangan RA Kartini agar bisa menginspirasi generasi muda. Salah satunya dengan terus melestarikan dan mengembangkan budaya dan keaenian tradisional Rembang. Momentum ini akan terus dikembangkan untuk mewujudkan visi misi Rembang,” ucap Hafidz.

Hafid berharap, kegiatan yang kreatif dan inovatif bisa berdampak pada semakin berkembangnya sektor kepariwisataan sebagai program unggulan.

Kepala Dinbudpar Rembang, Dwi Purwanto mengungkapkan peringatan hari Kartini di Rembang pada tahun ini memang dikemas secara berbeda dengan menyuguhkan sejumlahbpotensi budaya dan kesenian tradisional yang menjadi kekayaan khas Rembang.

“Kami ingin potensi Rembang dapat kita optimalkan sehingga dapat menjadi daya tarik bagi investor,” tegasnya.

Dalam Kartini Fair tersebut yerdapat salah satu stand bertemakan pade-pade pernikahan. Selain itu juga terdapat komunitas nginang. (Rom)

cek
Exit mobile version