KRAGAN, rembangcyber.com - Ikatan Mas Mbak Rembang (IMMR) dan Ikatan Putra Putri Maritim Rembang (IPPMR) bersama komunitas kepemudaan lain melaksanakan kerjabakti membersihkan pantai Balongan, Desa Balongmulyo kecamatan Kragan, Minggu (15/1).

Salah seorang peserta, Romi Adi mengatakan aksi ini merupakan sapta pesona dari program kerja IMMR dan IPPMR.

"Di pantai Balongan ini kita coba mengajak komunitas lain untuk bergabung melalui media sosial. Alhamdulillah respon luar biasa," ucapnya.

Romi menambahkan tujuan kegiatan selain untuk mengenalkan destinasi wisata di Kabupaten Rembang juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal sadar wisata.

"Pantai Balongan berpotensi dikembangkan seperti Karangjahe," tambahnya.

Kabid Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Kabupaten Rembang, Winaryu Kutsiyah yang juga hadir mengapresiasi bakti sosial yang dilakukan berbagai komunitas di Pantai Balongan.

"Ternyata banyak anak muda memiliki kepedulian lingkungan yang tinggi. Promosi wisata bisa dilakukan oleh siapa saja, tidak hanya dari Pemkab. Seperti tadi belum apa-apa mereka sudah promosi, setelah bersih -bersih juga berfoto selfie dan nanti diupload di medsos," tuturnya.

Ketua Karangtaruna Tukul Raharjo desa  setempat, Ali Nasikin mewakili warga sangat berterima kasih atas apa yang dilakukan oleh berbagai komunitas yang notabene orang luar desa yang sangat peduli dengan perkembangan Pantai Balongan.

"Kami sangat berterimakasih. Semoga ini lebih menggugah masyarakat setempat untuk lebih peduli," ujarnya.

Berbagai komunitas yang turut berpartisipasi dalam aksi sapta pesona tersebut antara lain ; Pecinta Alam Kabupaten Rembang (PAKAR), Yamaha Auto Club (YAC) Kragan, Yamaha Vixion Club Indonesia (YVC-I) Chapter Rembang, Kopites Rembang, MTMA Rembang, Club Pecinta Alam (CPA) SMAN 1 Sumber, Komunitas Info Seputar Rembang (ISR) dan Forum Anak Desa Pangkalan.

Kegiatan serupa juga telah dilaksanakan sebelumnya di pantai Benowo Wates, Pantai Caruban, dan Pantai Karangjahe. (rom)

Kirim Komentar: