REMBANG, rembangcyber.com -Ribuan orang memadati Pantai Karangjahe yang berada di Desa Pu njulharjo, Kecamatan Rembang pada liburan tahun baru, Ahad (1/1).

Membludaknya pengunjung ke destinasi ini, membuat kawasan pantai overload alias tak mampu menampung semua pengunjung. Akibatnya suasana pantai menjadi penuh sesak dan desak oleh lautan manusia.

Tingginya minat masyarakat untuk menikmati liburan di Karangjahe juga mengakibatkan kemacetan. Kendaraan mengular di jalur masuk hingga jalur Pantura  sampai Pertigaan Clangapan. Arus lalulintas di Jalur Pantura tersendat.

Agar macet tak bertambah parah, polisi dari Satlantas Polres Rembang dengan sigap bekerjakeras untuk mengurai kemacetan.

Salah seorang pengunjung asal Pati, Yoga mengatakan, sepanjang pantai tak ada ruang kosong. Pengunjung harus rela berdesakan satu sama lain.

"Gak tahu kenapa ini ramai banget. Mungkin karena liburan tahun baru dan biayanya juga sangat terjangkau. Yang jelas, asyik bisa lihat pantainya juga lihat pengunjungnya," ucapnya.

Agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan, pengelola bahkan sempat menutup sementara kawasan ini bagi pengunjung yang datang belakangan pada Ahad siang lantaran kapasitas sudah overload. Pengelola baru membukanya kembali setelah keadaan sudah memungkinkan. (rom)

Kirim Komentar: