SARANG, rembangcyber.com - Seorang remaja asal Kabupaten Kudus tenggelam di Embung Lodan, Kecamatan Sarang, Kamis (5/1) siang.

Korban bernama Adib Rofiuddin (18), warga Dukuh Kawakan Desa Cendono Kecamatan Dawe Kabupaten Kudus. Ia tercatat sebagai salah satu santri Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang.

Peristiwa nahas bermula saat korban bersama 10 orang temannya menengok sang guru yang sedang sakit di Sedan. Usai menengok, mereka tak lantas pulang melainkan mampir terlebih dahulu di Embung Lodan.

Korban dan empat orang temannya lalu mandi di embung. Sedangkan enam lainnya tak ikut mandi melainkan hanya bermain di sekitar embung.

Menurut keterangan teman-teman korban kepada polisi, Adib diketahui tenggelam setelah menyelam ke dalam air namun tidak kunjung muncul ke permukaan.

Selanjutnya, teman-teman korban segera meminta tolong kepada warga sekitar.

Salah seorang perangkat Desa Lodan Wetan, Muskafid (40) yang mendapat laporan dari teman korban langsung mengontak pihak Polsek Sarang.

Untuk menemukan jasad korban, regu penolong gabungan dari BPBD, Ubaloka, Dinas Perhubungan, TNI, dan Polri dikerahkan melakukan pencarian.

Korban baru ditemukan sekitar pukul 17.45 WIB.

"Berdasar hasil visum tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," ucap Kapolsek Sarang I Made Hartawan.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan tidak sembarangan mandi di embung kalau tidak nemiliki kemampuan berenang yang memadai. (Rom)

Kirim Komentar: