REMBANG  (SK) - Warga Desa Karangsari, Kecamatan Sulang, Kaupaten Rembang, Jawa Tengah digemparkan dengan penemun sesosok mayat di sawah pada Minggu (27/3) pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Mayat atasnama Sumani (37) warga RT 3 RW 1 desa setempat ditemukan kali pertama oleh Suwar (44), tetangganya yang hendak ke sawah.

"Dia dalam keadaan telungkup tidak bernyawa di sawah milik Pak Lurah. Disampingnya ada 4 botol racun serangga jenis Akodan dalam keadaan terbuka dan sudah kosong," terang Suwar, Minggu (27/3).

Diduga korban nekad mngakhiri hidupnya dengan cara meminum obat serangga karena  terlilit hutang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pada Sabtu  (26/3) malam sekitar pukul 22.30 WIB korban pamit istrinya, Jindarsih untuk mencari ikan di sungai dengan menggunakan racun serangga jenis Akodan.

Korban lantas keluar rumah dengan menunggang sepedamotor Honda Beat K 3755 QM.

"Saat itu keluarga tak menaruh curiga. Namun hingga pagi hari korban tak kunjung pulang. Paginya, ia ditemukan sudah  dalam kondisi tak bernyawa di sawah. Sedang sepeda motornya terparkir tak jauh dari lokasi penemuan," ucap Sukardi, Sekdes desa setempat.

Aparat kepolisian dari Polsek Sulang yang mendapat informasi penemuan mayat langsung terjun ke lokasi  untuk melakukan olah TKP.

Berdasar hasil visum tim medis, tak ditemukan adanya tanda-tanda tindak kekerasan di tubuh korban. Kuat dugaan korban tewas karena racun serangga yang ditenggaknya.

Kirim Komentar: