REMBANG (RC) - Belum lama ini,  kamera berbentuk bolpoin atu spy pen camera ditemukan di salah satu toilet wanita di Lantai III Kantor Setda Rembang, Senin (14/3) sore.

Temuan tersebut membuat resah sejumlah pegawai terutama kaum wanita. Lantas apa sebenarnya kamera bolpoin atau spy pen camera itu?

Spy Cam merupakan kamera pengintai yg dapat disembunyikan karena bentuknya sudah dikamuflasekan sedemikian rupa sehingga tidak berwujud camera seperti pada umumnya. Bentuk kamera ini menyerupai benda lain secara umum misal bolpoin atau bentuk lainnya.

Spy cam mempunyai memori penyimpanan tersendiri yg dapat berupa memori card internal maupun external. Selain itu kamera ini mempunyai sumber daya sendiri berupa baterai sehingga tidak memerlukan DVR sebagai media rekam.

Pen spy camera atau bolpoin kanera pengintai merupakan peralatan canggih untuk merekam video dan audio, dimana cameranya tersembunyi di dalam pulpen, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan memata-matai atau merekam objek tanpa harus dicurigai.


Secara umum alat ini memiliki memory internal 4GB sebagai media penyimpan video hasil rekaman dan dapat juga berfungsi sebagai flash-disk untuk menyimpan data.

Spy Pen ini menggunakan built-in recharegeable lithium battery. Hasil rekaman menggunakan format AVI (640x480 pixel), yang dapat langsung dilihat di komputer. (AM)

Ket: Disarikan dari berbagai sumber

Kirim Komentar: