LASEM (RC) - Anda suka wisata? Sempatkan diri untuk menyaksikan panorama indah di Air Terjun Kalimancur yang berada di wilayah Dusun Sidorejo Desa Gowak Kecamatan Lasem.

Kalimancur merupakan kawasan wisata baru berupa air terjun empat tingkat. Letaknya berada di kawasan hutan Perhutani KPH Kebonharjo Petak 7 RPH Kajar BKPH Gunung Lasem.

Pemandangan alam yang asri membuat pengunjung betah di sana. Apalagi sepanjang aliran Kalimancur dihiasi oleh bebatuan alam. Wow, sungguh menakjubkan.

Tebing yang tinggi mencapai lebih dari 20 meter membuat air terjun mengalir begitu indah. Gemericik air menambah syahdu suasana.

Salah seorang warga setempat, Sunyardi mengatakan, sepekan tetakhir Kalimancur banyak didatangi pengunjung.

"Dari dulu sudah sering dikunjungi. Hanya saja, sepekan ini ramai sekali. Ada yang pakai motor, ada yang pakai mobil. Istilahnya teko-lungo (datang dan pergi)," ucapnya, Sabtu (19/3).

Sunyardi menanbahkan, lantaran semakin populer,  ia pun mencoba peruntungan dengan bejualan air mineral kemasan di dekat Kalimancur.

"Sudah hampir seminggu ini berjualan. Lumayan bisa buat tambah-tambah," terangnya.

Dalam sehari, Sunyrdi mengaku bisa untung sekitar Rp50.000 dari hasil jualannya.

Salah seoeorang pengunjung dari Kabupaten Pati, Mahmudi mengaku takjub dengan pemandangan Kalimancur yang elok.

"Udara segar. Banyak pepohonan dan air yng jernih. It's beautiful," ucapnya.

Kalimancur menyimpan potensi keindahan yang dapat dibanggakan. Dibutuhkan sentuhan pihak terkait untuk penataan lebih lanjut agar obyek wisata alam ini dapat semakin populer.

Yang mendesak adalah perbian akses jalan menuju lokasi Kalimancur agar pengunjung dapat dengan mudah menjangkau kawasan itu. (AM)

Kirim Komentar: