REMBANG, RC -  Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI)  siap dan berkewajiban menampung aspirasi masyarakat daerah untuk ditindaklanjuti, terutama terkait program-program pembangunan.
Bambang Sadono dalam seminar Penguatan DPD RI di Rembang





Demikian dikatakan Bambang Sadono, anggota DPD RI asal Jawa Tengah dalan seminar bertajuk Penguatan DPD Sebagai Representasi Daerah di Rembang, Senin (9/11).


"Salah satu fungsi DPD sebagai representasi daerah adalah setiap anggota DPD RI berkewajiban menampung aspirasi masyarakat untuk ditindaklanjuti. Kami berkomitmen untuk memperkuat peran itu demi mewujudkan kehidupan demokrasi berbangsa dan bernegara yang lebih baik," terangnya.


Sebagai wakil masyarakat Jawa Tengah, Bambang Sadono mengajak kepada semua elemen masyarakat untuk memberikan masukan utamanya terkait penguatan lembaga DPD-RI agar kedepannya dapat menjalankan peran yang lebih strategis dalam program-program pembangunan.


"Kami berharap masukan untuk penguatan lembaga DPD RI kedepannya dalam sistem ketatanegaraan Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan daerah," tambahnya.


Seminar diikuti seratusan peserta dari berbagai elemen masyarakat diantaranya tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda. (AM)

Kirim Komentar: