Foto; Dokumen Humas Polres Rembang
REMBANG, RC - Satuan Lalu Lintas Polres Rembang melaksanakan tes urine kepada seluruh anggotanya, Selasa (27/10) pagi.  Hal itu dilakukan sebagai bagian dari Operasi Zebra Candi 2015 untuk mengantisipasi adanya anggota yang mengkonsumsi narkoba.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang, AKP Agunging Tyas Aryani mengatakan, tes urine untuk  memastikan polisi bebas dari penyalahgunaan narkoba dalam  menjalankan tugas Operasi Zebra Candi 2015," katanya.

Agunging Tyas Aryani menambahkan, tes urin setiap anggota Satlantas akan terus digelar secara berkala. Hal itu untuk mengantisipasi adanya anggota yang mengkonsumsi Narkoba. Untuk memastikan hasil pengujian akurat, pihaknya tidak menentukan jadwal tes alias secara mendadak.

“Kita selaku penegak hukum setidaknya bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat. Tujuannya memperbaiki di internal kepolisian dahulu, barulah ke luar, agar kita menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Tyas menambahkan, untuk tes urin, katanya bekerjasama dengan Satuan Reserse Narkoba, Sie Propam, dan dokter kesehatan Polres Rembang. Hasilnya, dari sekitar 70 sampel urin anggota Satlantas yang diperiksa secara bergilir, tidak ditemukan satupun terindikasi mengggunakan narkoba. (AM)

Kirim Komentar: