Marching Band MTs N Sulang semarakkan tahun baru Hijriyah
SULANG, RC - Ribuan warga di Kecamatan Sulang turut meramaikan jalan sehat menyambut Tahun Baru 1 Muharam 1437 Hijriyah, Rabu (14/10) pagi.

Jalan sehaat semakin meriah dengan penampilan Marching Band  Madrasah Tsanawiyah Negeri Sulang dan penampilan kesenian tradisonal Barongan.

Sepanjang rute yang dialui, kedua kelompok 'penggembira' ini paling menyita perhatian masyarakat.

"Meriah sekali. Apalagi ada barongan dan drum band segala. Semoga tahun depan lebih banyak lagi kesenian yang dilibatkan untuk peringatan 1 Muharam," ucap Syafi', salah seorang ibu rumah tangga yang turut serta dalam jalan sehat.

Ketua panitia, Hariyanto mengatakan, meperingati tahun baru 1437 H, Majelis wakil cabang (MWC) NU Kecamatan Sulang bersinergi dengan seluruh komponen seperti Pimpinan Cabang Muhammadiyah Sulang, Ikatan Persaudaraan Haji (IPHI) Sulang, sengaja menggelar pekan Muharaman dengan berbagai kegiatan.

Diantaranya;jalan sehat, sepeda santai, bola Voli, panjat pinang, Festival rebana,lomba kaligrafi, khitanan masal, santunan anak yatim dan pengajian umum.

"Selain untuk syiar, kami berharap Pekan Muharaman sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama," ucap Hariyanto.

Pelaksana Tugas Camat Sulang, Agung Budi Santoso memberikan apresiasi dengan diselenggarakannya pekan Muharaman dengan melibatkan bergai komponen masyarakat.

"Dengan Pekan Muharaman diharapkan mampu menguatkan persaudaran warga serta meneguhkan Sulang sebagai daerah yang religius. Kedepannya semoga bisa terlaksana dengan lebih meriah lagi," ucapnya saat melepas jalan sehat.

Turut ambil bagian dalam jalan sehat ini para santri dari sejumlah pondok pesantren dan Madrasa Diniyah, pelajar dan masyarakat umum. (AM)

Kirim Komentar: